Selasa, 03 Juli 2012

LASKAR PELANGI SONG BOOK


LASKAR PELANGI SONGBOOK
Siapa yang tak kenal dengan kisah Laskar Pelangi? Cerita yang telah menjadi inspirasi bagi banyak orang di negeri ini serta membangkitkan semangat dalam meraih mimpi ini tidak hanya dapat dinikmati dengan membaca novelnya saja.
Kini Bentang Pustaka sebagai penerbit buku-buku karya Andrea Hirata, juga mengaktualisasikan kisah Laskar Pelangi dalam produk terbarunya: LASKAR PELANGI SONG BOOK. Dalam buku ini terekam kecintaan Andrea Hirata pada tanah kelahiran yang menginspirasi karya-karya Andrea Hirata. Selain pernik-pernik kisah, buku ini berisi lagu-lagu karya Andrea Hirata. Sebagian lagu-lagu tersebut telah menjadi soundtrack Laskar Pelangi The Series, dibawakan oleh Meda dan Cut Niken.
LASKAR PELANGI SONGBOOK adalah sebuah buku karya Andrea Hirata dan kawan-kawan yang berisi kisah-kisah kecil dari Belitong (Negeri Laskar Pelangi) dan dilengkapi dengan CD berisi enam buah lagu karya Andrea Hirata.
Lirik dan musik dari Lagu tersebut diciptakan oleh Andrea Hirata terinspirasi dari kisah-kisah dari Negeri Laskar Pelangi itu. Lagu-lagu tersebut berjudul Kami Laskar Pelangi, Selamat Tinggal Kawan (lagu yang didedikasikan untuk Lintang), Cinta Gila yang pernah dipopulerkan oleh Ungu, Tak Ingin Jauh Darimu (lagu untuk Aling), Negeri Laskar Pelangi versi Akustik semuanya dinyanyikan oleh Meda kecuali Negeri Laskar Pelangi versi Melayu yang dinyanyikan oleh Cut Niken. Aransemen lagu-lagu tersebut dikerjakan oleh Anwar Fauzi dan musisi yang terlibat antara lain pemain biola Hendri Lamiri, pemain biola Cindy Clementine, pemain suling Tata Bansuri, dan pemain akordeon Butong.
Adapun isi dari LASKAR PELANGI SONGBOOK adalah petikan dari bab-bab dalam novel Laskar Pelangi yang menginspirasi Andrea Hirata dalam penciptaan lagu-lagu tsb, proses kreatif penciptaan lagu, tulisan dari Ibu Muslimah mengenai pengalamannya mengajar selama lebih dari 40 tahun, perjalanan Meda bersama Laskar Pelangi, menyongsong Film Edensor oleh Putut Widjanarko, Salman Faridi, Ditta Sekar Campaka, yang menulis profil para pemain serial Laskar Pelangi dan ada juga dua buah cerpen dari dua penulis yang telah mencapai prestasi luar biasa karena terinspirasi oleh Laskar Pelangi. Kedua penulis tersebut adalah Fitriyan Dwi Rahayu Dan Ezy Vo. Mereka adalah pemenang lomba menulis cerpen yang diadakan oleh Bentang Pustaka. Selain itu buku ini juga memuat foto-foto mengenai Belitong, tempat-tempat wisata di Belitong (Negeri Laskar Pelangi) dan music sheets serta lirik dari lagu-lagu karya Andrea Hirata .
Selamat menikmati kisah-kisah kecil dari Negeri Laskar Pelangi sambil menikmati alunan lagu ciptaan Andrea Hirata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar